Web

11/08/2010

Some Reviews

The Last Airbender

Category: Movies
Genre: Animation
Sutradara M. Night Shyamalan
Produser M. Night Shyamalan
Frank Marshall
Sam Mercer
Penulis M. Night Shyamalan
Pemeran Noah Ringer
Nicola Peltz
Jackson Rathbone
Dev Patel
Musik oleh James Newton Howard
Sinematografi: Andrew Lesnie
Penyunting: Conrad Buff
Studio: Nickelodeon Movies
Kennedy/Marshall
Blinding Edge Pictures
Distributor: Paramount Pictures
Aku suka banget sama kartun ini, senin-jum'at jam delapan pagi di GlobalTv. Aku lihat pas liburan yg kemaren, walaupun udah pernah nonton, tapi tetep aja suka.

kata-kata dari Katara : "Dahulu kala semua negara hidup dalam perdamaian, tapi ketenangan itu berubah saat negara api menyerang. Ada seseorang dengan ke empat elemennya, dia adalah Avatar dan menyelamatkan dunia. Namun, saat dunia membutuhkannya, dia menghilang. Beratus tahun berlalu, aku dan kakakku menemukan avatar baru dengan elemen udaranya. Walaupun kekuatannya belum begitu baik, tapi, ak yakin Aang bisa menyelamatkan dunia..."

Tokoh-tokohnya :

Aang, dia adalah pemeran utamanya. Sikapnya sangat bijaksana (nggak bijaksana gimana, umurnya aja 122 tahun). Dia ini yang di sebut "The Last Airbender" atau "Pengendali Udara Terakhir". Kalau kartunnya sih, judulnya "Avatar. The Legend of Aang". Dia diperintahkan untuk melawan raja api, Ozai. Dia biasa meminta saran dari Avatar-avatar sebelumnya, paling sering sih, Avatar Roku. Kalau sedang marah besar (maksudnya ketika di lawan oleh seseorang dan ia tidak kuat lagi), dia bisa masuk kedunia avatar dan dia bisa mengendalikan apapun semaunya, tapi, sayang sekali, dia tidak bisa masuk kedunia avatar dengan sengaja. Dia suka sama Katara (akan disebutkan di bawah).

Katara, ini dia cewek pengendali air yg disukai Aang, he, he, beneran. Kalau aku menyebutnya "The Last Waterbender", ha, ha, dia kan pengendali air terakhir. Pengendaliannya tidak begitu baik sebelumnya, tapi setelah Aang mengajaknya bertemu guru Pakku, dia mulai mengerti tentang pengendalian air. Dia juga bisa mengubah suhu air dan dia juga adalah pengendali darah, mengendalikan manusia. Sebenarnya dia tidak menginginkannya, tapi, terlanjur dia mendapatkannya dari seorang nenek tua jahat dan memaksanya untuk mendapatkannya. Dia punya kakak yang agak narsis, Sokka (akan disebutkan di bawah).

Sokka, dia kakak Katara yang agak2 narsis, senjatanya boomerang. Sokka dan Katara lah yang menemukan Aang di dalam batu es.

Tagh, dia ini kusebut pendekar buta. Ya, karena dia buta. Tapi, karena keahlian pengendalian tanahnya, dia bisa merasakan aura di sekitarnya dan tidak menabrak apapun. Dia bisa mengendalikan hampir semua benda padat. Bahkan, kapal kerajaan api bisa dkendalikan olehnya. Kalau soal pengendalian tanah, sih, Tagh lebih ahli, tapi, ketika Aang sudah benar-benar marah dan masuk kedunia Avatar, kekuatan Aang benar-benar full.

Apha, ini peliharaan Aang yang "The Biggest", dan "The Strongest". Dia adalah banteng terbang Aang.

Momo, ini peliharaan Aang yang bisa terbang juga. Tapi, badannya kecil dan tidak bisa menjadi tumpangan Aang dkk.

Zuko, dia anak raja api yang pada hampir akhir cerita menjadi baik. Dan akhirnya dia mendapat kebaikan juga, dia menjadi raja api dan memusnahkan perang di dunia. Dia bisa mengendalikan api dan petir, tapi, tidak bisa menciptakan petir. Walaupun hanya kartun, merutku dia tampan (kartunnya doang yg tampan, movienya nggak tampan), he, he. Ayahnya, Ozai, dikurung di penjara api, dia memang pantas mendapatkannya.

Azzula,dia adalah kakak Zuko yang super jahat, dia itu sok cantik dengan bibirnya yang menor. Dia bisa mengendalikan api dan petir dan dia bisa menciptakan petir.

Ozai, dia adalah raja api di masa "Legend of Aang", harusnya yang menjadi raja api adalah paman Iroh, yang selamaini bersama Zuko, tapi Ozai membantahnya.

Iroh, dia adalah paman Zuko yang mengembara bersama Zuko.

Mey, dia adalah pacar Zuko.

Suki, dia adalah perempuan yang disukai Sokka.

Yui, dia juga disukai Sokka, tapi dia merelakan nyawanya untuk menggantikan nyawa Yin Yang, karena waktu bayi, nyawanya adalah nyawa roh Yin Yang.

Aku sih udah nonton lebih dari lima tamatan. Oke, itu dulu deh.


Kelas Dua di Malory Towers

Category: Books
Genre: Childrens Books
Author: Enid Blyton
Buku ini isinya seperti buku "The Eccentric School", katanya siiiiih. Aku bukannya nuduh, lho, tapi, aku liat di grup Eccentric School di FB, ada yg bilang buku ini lebih dulu diterbitkan daripada buku"The Eccentric School". Kalau yg saya tau, judul "Muslihat Jean" di buku "The Eccentric School" dan "Muslihat Kapur Ajaib Alicia" yg di "Malory Towers". Kita telusuri aja yuk!


Fairy School

Category: Books
Genre: Childrens Books
Author: Medina Savira
he, he, Ichi belum baca.


It's My Bedroom

Category: Books
Genre: Childrens Books
Author: Nabila Nurkhalisah Harris
Cerita mengasikan tentang dua saudara kembar dkk. Seruu, deh, baca ya!


Little Cuties

Category: Books
Genre: Childrens Books
Author: Alleya Hanifa Ariane Nauda
Buku ini bagus deh. Kak Alline pinter deh bwt bukunya...


Miracle of Rainbow

Category: Books
Genre: Childrens Books
Author: Prita Permatadinata
He, he, Ichi belum baca.


The Tale of Three Travelers

Category: Books
Genre: Childrens Books
Author: Ali Riza
He, he, Ichi tu agak tomboi, jadi sama buku yg kayak gini juga suka. Aku suka karena buku ini berisi tentang tiga pengembara yg tdk pernah menyerah untuk menghadapi segala masalah


My Candy

Category: Books
Genre: Childrens Books
Author: Eva Maria Putri Salsa
Ini, nih, buku yg sangat kusuka. Ceritanya seru. Kak Caca menulisnya dengan sangat kreatif. Aku paling suka cerita terakhir "Kamar Nomor 13", seruuuu!
OK, mungkin itu dulu.


Strawberry Secret

Category: Books
Genre: Childrens Books
Author: 20 penulis KKPK
Ini penggalan ceritanya : Cherry sangat suka stroberi, bahkan dia punya kebun yang selalu panen setiap hari. Stroberi dari kebun Cherry sangat terkenal. Setiap panen hasilnya pasti terjual habis! Hmmm … pasti kebayang enaknya, kan? Nah, gimana kalau tiba-tiba ada yang jahil di kebun Stroberi Cherry? Sampai-sampai, para tetangga enggak mau lagi memakannya. Karena, kata petugas kesehatan, stroberi Cherry bisa bikin sakit. Kira-kira, siapa ya pelakunya?
Aku sih belum pernah baca, tapi, keliatannya seru....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar